Tabliq Akbar bersama Aa Gym-Mempersiapkan diri menjadi pribadi yang baik

Hi readers .. J
Udah lama ya saya tidak posting, tapi kali ini saya mau berbagi cerita hasil dari tabliq akbar pada tanggal 08-12-2011 yang diberikan oleh Aa Gym. Wah, udah pastinya sebagian besar siswa-siswi SMAN 11 Garut menyambut gembira untuk kedatangan orang special (ya secara gitu biasanya cuma bisa liat di tv sekarang bisa liat secara langsung) suasana semakin hangat dengan adanya grup nasyid yang terkenal “Edqoustic”. Siapa sih yang gak tau edqoustic? :D
(Saat Aa Gym memberikan ceramahnya)
(Sumber : dokumentasi penulis)

Para readers, menurut hasil ceramah Aa Gym bahwa kita semua mesti mempunyai 5 kiat-kiat penting untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang baik:


1. Siap dengan yang cocok dan yang tidak cocok untuk kita
Cocok maupun tidak cocok dengan suatu keadaan yang kita terima, kita mesti bersiap-siap untuk menerimanya. Janganlah kalian semua berburuk sangka swt bahwa Allah swt itu tidak adil! Karena sudah jelas anggapan tersebut salah! Sebenarnya siap dengan yang cocok dan yang tidak cocok itu merupakan suatu masalah. Mengapa demikian? Yang cocok mesti dipertanggungjawabkan dihari kelak, yang tidak cocok apalagi selalu menjadi suatu masalah yang besar bagi para remaja sekarang ini.  Padahal Allah swt itu lebih tau mana yang kita perlukan, mana yang kita butuhkan. Menurut kita baik belum tentu menurut Allah swt juga baik, maka hal yang menurut kita jelek belum tentu menurut Allah swt juga jelek. Perlu diperhatikan, bahwa masalah itu tidak berbahaya! Yang berbahaya itu adalah cara mengatasinya. Tak sedikit orang selalu keliru dalam memecahkan masalahnya. Padahal kita sebagai umat-Nya mesti bersyukur atas semua masalah yang datang menghampiri kita. Dengan masalah kita pun belajar dari suatu kesalahan, belajar untuk bersabar, belajar untuk memecahkan masalah, belajar untuk dewasa dan masih banyak lagi.

2. Ikhlas atas semua yang terjadi pada diri kita
Kalau sudah terjadi kita mesti ikhlas dengan apa yang sudah ditentukan Allah swt. Kita sudah mempunyai jalan masing-masing, tak perlu ditakuti akan hal apapun karena Allah swt sudah membagi dengan adil akan semua takdir umat-Nya. Kuncinya kita mesti berdo’a dan berikhtiar yang dibarengi tawakal.

3. Tidak mempersulit diri
Hidup itu jangan dipersulit! Masa hanya masalah diputusin pacar serasa mau kiamat sih? Sangat hancur sekali seseorang yang hidup seperti itu, mereka dengan gampang bilang “serasa mau kiamat” padahal mereka tidak pernah tau apa itu kiamat? Apapun masalah atau persoalan yang datang menghampiri kita harus dibawa enjoy tapi serius pula. Dikhawatirkan nantinya cepat tua pemirsa! J  Tawakal saja kepada Allah swt, karena Allah swt maha mengetahui.

4. Evaluasi diri
Hidup jangan hanya meniru keburukan orang lain.  Mau orang berbicara kasar, kita jangan ikut berbicara kasar. Mau orang jahat sama diri kita, kita jangan ikut berbuat jahat sama orang lain. Hidup itu mesti tenang, maka dari itu iman kita mesti kuat biar gak stress. Bukan karena dilarang tapi ku tau apa yang ku mau! Maka alangkah indahnya, bahagianya jika kita semua bisa kembali atau berinropeksi ke diri sendiri atas semua yang terjadi terhadap kita semua.

5. Cukuplah Allah swt sebagai tempat bergantung kita
Hidup jangan pernah bergantung kepada orang lain, cukuplah hanya Allah swt sebagai tempat bergantung kita semua. Agamalah yang akan membuat kita kuat jalani semua, maka janganlah kalian menjauhi tempat-tempat pengajian, karena ilmu agamanyalah yang akan membuatmu sukses.

Ya begitulah sekilas atau ringkasan hasil dari tabliq akbar dengan Aa Gym. Hmm, setelah selesainya tabliq akbar bersama Aa gym, tak kalah jauh hebohnya suasana pun semakin ramai dengan adanya kehadiran Edqoustic. Bagi para fansnya Edqoustic sangat bahagia karena tidak tertuga mereka akan bertemu dengan sang idolanya. Edqoustic pun dengan senang hati memberikan sebuah 3 lagu yaitu sebiru hari ini, aku ingin mencintaimu dan muhasabah cinta yang bernyanyi dengan salah satu siswi SMAN 11 Garut kelas XII (yah pastinya nambah heboh dong :D).


(Saat Edqoustic performance)
(Sumber : dokumentasi penulis)

Tapi para siswa-siswi dibuat kecewa dengan adanya sebuah perpisahan karena pertunjukkan tabliq akbar dan bernyanyi bersama Edqoutic pun sudah diujung acara. Acara ditutup dengan bernyanyi bersama Edqoustic-aku ingin mencintaimu dan foto bersama. Hmm, alangkah bahagianya kami semua, berharap tahun depan pun akan ada acara seperti ini lagi, amin. J
(Sample foto bersama Edqoustic)
(Sumber : dokumentasi penulis)

Ok para readers, begitulah cuplikan mengenai tabliq akbar with Aa Gym. Semoga bermanfaat untuk semua. J

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
BLOG PROFESIONAL IPMAKA 11 GARUT | Pengelola Redaksi Dwi Nurhayati | DESAIN BLOG KANG PENDI | TEMPLATE ORIGINAL KENDHIN x-template.blogspot.com