About us!!!


IPMAKA

Di masjid Al-Kautsar SMAN 11 Garut, sekelompok pelajar berkumpul. Lelaki dan perempuan, mereka berhimpun dalam hal yang satu “Belajar menjadi muslim yang lebih baik”. Lalu perkumpulan ini dijalin dalam sebuah Ikatan Masjid Al-Kautsar pada hari Ahad, tanggal 24 Mei 1998, tiga hari setelah lengsernya Presiden Soeharto.

Tujuan IPMAKA adalah membentuk pribadi remaja muslim yang berakhlak karimah, berilmu dan beramal serta memiliki visi masa depan yang baik.

Para pelajar di IPMAKA berkeyakinan bahwa pintar saja tidak cukup. Juara kelas saja masih kurang. Bukan hanya otak yang perlu diperhatikan, tapi hati juga.

Untuk tujuan itu, berbagai kegiatan telah dilakukan dan insyaAllah akan terus digalakkan oleh IPMAKA, diantara kegiatannya adalah: Pengajian rutin sabtu siang, Training Spiritual (ESQ/Spiritual Journey), MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa), Mentoring Islam, Rujak Party, Nonton bareng, Rihlah, Aksi Sosial, dll. Pokoknya semua kegiatan yang asyik menarik dan tentunya memiliki nilai yang berarti.

“Dan dialah yang telah menciptakan bagi kamu sekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amat sedikitlah kamu bersyukur.” (QS. Al-Mu’minun:78)

Ayat di atas dengan jelas Allah menyatakan bahwa manusia diberi tiga potensi utama yaitu pendengaran penglihatan dan hati. Seperti hewan, manusia diberi penglihatan dan pendengaran. Hatilah yang membedakan manusia dengan hewan.
Nah, di kelas kita selalu menggunakan kedua potensi mata dan telinga ketika kita mendengarkan penjelasan guru, tapi apakah saat itu hati kita tersentuh? Apakah hati kita mendapatkan “nutrisi” yang baik di dalam kelas? Biasanya sih, di kelas yang diperhatikan hanya akal intelektual dan hati sering kali diabaikan. Iya enggak?

Untuk mengisi dan memperHATIkan hati kita inilah, IPMAKA hadir di SMAN 11 Garut yang kita cintai ini. So, take care fot your heart with IPMAKA! J

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
BLOG PROFESIONAL IPMAKA 11 GARUT | Pengelola Redaksi Dwi Nurhayati | DESAIN BLOG KANG PENDI | TEMPLATE ORIGINAL KENDHIN x-template.blogspot.com